Tingkatkan Kebersamaan: KKN Sungai Jeram Berkolaborasi Bersama TPQ As-Sohidin Adakan Rihlah dan Maulid Nabi Muhammad

Bintan (Minggu, 15/10/2023)– Kegiatan rihlah sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad kolaborasi dengan TPQ As-Sohidin bertempat di Pantai Dinda, Kampung Bugis. Kegiatan ini mengangkat tema “Meneladani Akhlak Nabi Sebagai Landasan Meraih Prestasi”.¬† Kalam ilahi menggema, mengawali mulainya peringatan Maulid Nabi Muhammad ini. Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Sungai Jeram turut menghadiri kegiatan ini.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar. Semoga mahasiswa/i KKN kami bisa berkontribusi dengan masyarakat. Jika kakak/abang terdapat kesalahan dalam tutur kata dan perbuatan mohon diingatkan”, ujar beliau.

Adapun yang bertugas menjadi pengisi acara yaitu Monika Lintang Prastiwi selaku¬†master of ceremonial (MC), Favian Meilano selaku pembaca ayat suci Al-Qur’an, dan penyampaian tausiah dari Ustadz Gusti Randa, C.Ht,CPS. Dalam tausiah tersebut, Ustadz Gusti menyampaiakan mengenai kelahiran nabi dengan cara yang interaktif. Sehingga menarik dan santri dan santriwati TPQ As-Sohidin mudah memahaminya.

Kami berharap dengan adanya kegiatan kolaborasi ini, dapat menumbuhkan nilai-nilai Islami dalam diri santri sejak dini. Serta menjalin kebersamaan antara Kelompok KKN Sungai Jeram dengan TPQ As-Sohidin. (Kp. SJ)

Loading