Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW: Pengajian dan Meningkatkan Keimanan

Mahasiswa KKN Kelompok 2 Senggarang Raya telah menghadiri undangan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H. Mereka melaksanakan kegiatan tersebut pada tanggal 04 Oktober 2023, di Surau An-Nur, Senggarang RT 04/RW 04.

Terdapat beberapa rangkaian kegiatan yang diadakan dalam acara ini. Adapun rangkaian kegiatan tersebut adalah kata sambutan, Sholawat bersama, Tausiyah dan Do’a bersama oleh Ustadz Raja Muhammad In’amul Hasan Al-hafidz.

Ustadz Raja Muhammad In’amul Hasan Al-Hafidz selaku pembawa Tausiyah mengatakan bahwa alasan mengapa kita harus bersusah payah mengorbankan waktu serta tenaga kita untuk merayakan maulid Nabi Muhammad SAW adalah karena rasa cinta kita kepada Nabi. Maulid Nabi adalah salah satu bentuk kecintaan kita kepada insan yang paling mulia yaitu Baginda Rasulullah SAW.

Pada inti acara pengajian, Ustadz Raja Muhammad In’amul Hasan Al-Hafidz menyampaikan ceramah tentang cara mendidik anak versi Rasulullah SAW. Beliau juga menjelaskan bagaimana orang tua dapat menjadi teladan untuk anak-anak mereka.

Setelah acara inti selesai, masing-masing masyarakat membawa makanan mereka dan melanjutkan dengan makan bersama menggunakan cara prasmanan. Kemudian, mereka menutup dan mengakhiri acara pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan do’a bersama.

Loading