Kegiatan Pelatihan Pembuatan Bunga Telur Bersama Ibu-Ibu di RW 002

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh….

Sabtu,07 Oktober 2023 Mahasiswa KKN Martosari mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan bunga telur. Pelatihan pembuatan bunga telur ini bertempat di TPQ Masjid at-toyibah RT 06. Kegiatan ini di hadiri oleh bapak lurah tanjung uban selatan yaitu Bapak iman Apriansyah, Bapak RW 02 yaitu bapak R Purwanta dan Bapak RT 04 yaitu Bapak Widodo beserta ibu-ibu majelis taklim.

Kegiatan ini di selenggarakan oleh CV Event organizer yang diketuai oleh ibu Dahlia Zulfa, Selain itu, kegiatan ini di bantu oleh ibu Sri Mulyani dan ibu Sumiati selaku pemateri atau perancang dalam praktek pembuatan bunga telur.

Kegiatan pembuatan bunga telur ini bertujuan agar masyarakat senantiasa menjaga tradisi khususnya jika ada kegiatan seperti acara Maulid Nabi Muhammad SAW atau kegiatan lainnya. Bunga Telur ini merupakan satu alatan yang penting dalam persandingan orang Melayu. Dalam adat Melayu, telur yang terdapat pada bunga telor mewakili kesuburan. Oleh itu, ia dianggap sebagai mendoakan agar pasangan tersebut subur dan mendapat zuriat dalam masa terdekat. Selain itu juga Bunga telur ditancapkan pada sebatang bambu, memberi arti bahwa, ¬†islam dan semua ajaran Rosul sangat kokoh, relevan sampai Akhir jaman, seperti juga Al-Qur’an yang tidak akan pernah bisa dipalsukan. Ajaran Islam begitu kokoh dan ajaran yang lurus ¬†laksana pohon bambu yang tetap tegak lurus meski badai angin berhembus.

Sekian terimakasih Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh….

Loading