Mahasiswa KKN Berkarya dan Bersilaturahmi di SDN 010 Bintan Utara”**

 

Dalam semangat pengabdian masyarakat melalui Kuliah Kerja Nyata (KKN), mahasiswa dari STAIN Sultan Abdurrahman Kepulauan Riau menggelar program berharga di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 010 Bintan Utara. Program ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan bantuan pendidikan, tetapi juga membangun jalinan silaturahmi yang erat dengan komunitas setempat.

 

Tim mahasiswa ini tidak hanya menjadi pengajar tetapi juga sahabat bagi siswa-siswa SDN 010. Mereka memberikan pembelajaran yang kreatif dan interaktif, menciptakan suasana yang memotivasi anak-anak untuk belajar dengan gembira. “Kami berusaha tidak hanya menjadi guru, tetapi juga teman belajar yang mendukung impian anak-anak,” ujar irfan.

Pada serangkaian kegiatan, mahasiswa KKN juga menyelenggarakan berbagai workshop dan kegiatan ekstrakurikuler yang menarik minat dan bakat siswa-siswa. Dengan adanya kolaborasi antara mahasiswa dan guru SDN 010, harapannya adalah menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif dan berdaya.

Namun, program ini tidak hanya tentang pembelajaran formal. Mahasiswa KKN juga aktif dalam kegiatan bersih-bersih lingkungan sekolah dan melakukan perbaikan kecil untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik. “Kami ingin memberikan kontribusi nyata kepada sekolah ini dan menjadi bagian dari upaya perbaikan bersama,” tambah Irfan.

Melalui silaturahmi yang terjalin, mahasiswa KKN juga belajar lebih mendalam tentang kebutuhan dan potensi komunitas Bintan Utara. “Bersilaturahmi tidak hanya sekadar kunjungan, tetapi bagian dari upaya memahami dan membangun hubungan yang berkelanjutan dengan masyarakat,” ungkap Irfan.

Program KKN di SDN 010 Bintan Utara ini mencerminkan semangat kerjasama, kepedulian, dan kontribusi positif yang dibawa oleh mahasiswa ke dalam masyarakat. Bersama-sama dengan guru dan siswa, mereka tidak hanya membangun hubungan yang kuat tetapi juga meninggalkan jejak positif dalam perjalanan pendidikan di sekolah tersebut.

 

Loading